PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik

PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik

lihat juga


PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik

PT Pertamina (Persero) menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina tak naik.
\"Harga BBM Pertamina masih konsisten dan belum ada agenda penyesuaian harga,\" ungkap Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito seperti dikutip Antara, Kamis (6/9).

1. PT Pertamina terus memantau keadaan skor tukar rupiah
PT Pertamina: Harga BBM Tak NaikANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sebagai salah satu badan usaha hilir migas, kata Adiatma, PT Pertamina (Persero) akan terus memantau keadaan poin tukar rupiah. Hal itu dijalankan supaya PT Pertamina (Persero) konsisten sanggup menjaga penyediaan dan melayani keperluan BBM di masyarakat.

Selaku BUMN, PT Pertamina (Persero) akan melaporkan tiap perubahan harga BBM terhadap pemerintah lewat Menteri ESDM, cocok dengan Hukum Menteri ESDM Nomor 34/2018 perihal perhitungan harga jual eceran BBM.

2. Pertamina tunduk pada regulasi pemerintah
PT Pertamina: Harga BBM Tak NaikANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

\"Pertamina tunduk pada hukum pemerintah bahwa tiap penyesuaian harga wajib dilaporkan dulu,\" terang Adiatma.

Sebelumnya, beredar isu di sebagian media sosial bahwa akan ada kenaikan BBM. Disebut-ucap, premium akan menjadi Rp9.500, pertalite Rp11 ribu, dan pertamax Rp14 ribu, tapi PT Pertamina (Persero) menegaskan belum ada agenda perubahan harga.

3. Pemerintah tidak akan menaikkan BBM dalam waktu dekat
PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik(Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati (kempat kanan) bersama jajaran Direksi Pertamina) ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Sementara, Menteri Daya dan Sumber Energi Mineral (ESDM) Ignasius Jonan juga menegaskan bahwa pemerintah tak akan menaikkan harga BBM dalam waktu dekat.

\"BBM naik? Gini, pemerintah tak merencanakan harga BBM naik dalam waktu dekat. Ya, terang ya,\" kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/9).
Jawaban Jonan hal yang demikian merespon wacana bahwa timbul spekulasi untuk menaikkan harga BBM atas kekhawatiran terus melemahnya poin tukar rupiah kepada dolar AS.

Berita hal yang demikian berdasar pada Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditutup melanjutkan pelemahan di tengah kekhawatiran pemberi modal kepada fluktuasi rupiah.
IHSG ditutup melemah 62,27 skor atau 1,04 persen menjadi 5.905,30. Padahal kategori 45 saham favorit atau indeks LQ45 bergerak turun 9,84 nilai atau 1,05 persen menjadi 931,65.

4. Kenaikan BBM dievaluasi bisa menurunkan defisit transaksi berjalan
PT Pertamina: Harga BBM Tak NaikIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, sentimen negatif eksternal yang memicu depresiasi skor tukar rupiah berdampak negatif ke pasar saham.

\"Pergerakan mata uang yang cenderung melemah membikin pemodal di pasar modal cemas bisa berakibat pada fundamental ekonomi,\" ujarnya.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa salah satu taktik pemerintah dalam menjaga fluktuasi rupiah ke depannya dengan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), diinginkan bisa membendung tekanan mata uang dalam negeri ke depannya.

\"Kemungkinan kebijakan kenaikan BBM akan mendapatkan apresiasi dari pemberi modal sehingga terbuka potensi pembalikan arah IHSG ke zona positif,\" katanya.

Dia menambahkan, kebijakan kenaikan bahan bakar minyak juga bisa menurunkan defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD), yang hasilnya bisa menyokong skor tukar rupiah terapresiasi kepada dolar AS.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik

Sekian Artikel PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik dan artikel ini url permalinknya adalah http://imusuallymorecharismaticthanthis.blogspot.com/2018/11/pt-pertamina-harga-bbm-tak-naik_92.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik

PT Pertamina: Harga BBM Tak Naik